Jumat, 10 Februari 2017

Khasiat Minum Air Hangat Setelah Bangun Tidur


Khasiat minum air hangat setelah bangun tidur 
khasiat minum air hangat setelah bangun tidur


Jangan menyepelekan air karena ternyata air merupakan zat gizi yang memiliki fungsi penting bagi tubuh manusia.
Manfaat dan khasiat air putih sudah sejak lama telah diyakini oleh para nenek
moyang kita, ini bukanlah sebuah mitos atau omong kosong, namun dari berbagai penelitian membuktikan bahwa air putih memiliki peran penting dalam tubuh manusia khususnya bidang kesehatan. Air putih merupakan minuman segar dan sangat baik bagi organ-organ tubuh manusia. Pada tubuh manusia terdiri atas 70% air putih yang membuat kebutuhan kita akan air putih sangat banyak, seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa air putih memiliki fungsi yang berperan penting dalam sistem kerja tubuh manusia.

Fungsi yang berperan penting dalam sistem kerja tubuh manusia dalam proses pencernaan, produksi air ludah, penyerapan, sirkulasi, transportasi nutrisi, mengeluarkan zat sisa metabolisme dan mempertahankan suhu tubuh, dari fungsi peran penting tersebut membuat air putih atau minum lebih dipentingkan dari pada asupan makanan. Manfaat dan khasiat air putih memberikan dampak positif yang berakibat pada efektifnya sistem kerja tubuh manusia seperti penjelasan diatas. Asupan meminum air putih yang baik dan menyehatkan adalah 8 gelas setiap harinya. Maka asupan cairan dalam tubuh kita dapat selalu terjaga dan membuat kita aktif dalam bekerja, jika asupan cairan dalam tubuh kita tidak terpenuhi akan membuat kita cepat capek.
Selain itu, beberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa pemenuhan kebutuhan air dalam tubuh dapat mencegah timbulnya berbagai penyakit. Hal itu tentu saja akan membuat hidup Anda menjadi lebih sehat dan nyaman.
Di bawah ini adalah beberapa fungsi air yang diperlukan oleh tubuh.
~Pembentuk sel dan cairan tubuh. Komponen utama sel adalah air, sebesar 70-85%. Sedangkan dalam sel lemak, kurang dari 10%.
~Air berperan besar dalam darah (mengandung 83% air), cairan lambung, hormon, enzim, otot, dan juga berguna dalam menjaga tonus otot sehingga otot mampu berkontraksi.

~Pengatur suhu tubuh. Air dapat menghasilkan panas, menyerap dan menghantarkan panas ke seluruh tubuh sehingga tubuh tetap stabil. Selain itu, juga membantu mendinginkan tubuh melalui penguapan dari paru dan permukaan kulit dengan membawa kelebihan panas keluar tubuh.
~Pelarut zat-zat gizi lain dan pembantu proses pencernaan makanan. Mulai dari membantu produksi air liur saat makanan di mulut, melarutkan makanan dan membantu melumasi makanan agar masuk ke kerongkongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar