Jumat, 10 Februari 2017

Pantai Suak


 Pantai Suak, Eksotismenya Belum Begitu Terkuak

Pantai Suak, via instagramJika dibandingkan dengan Teluk Kiluan dan Pahawang, tempat wisata satu ini memang masih kalah tenar
. Namun pantai di Lampung Selatan ini punya potensi besar untuk jadi salah satu wisata andalan provinsi Lampung. Adalah Pantai Suak, pantai cantik di desa Suak, kecamatan Sidomulyo.Pantai Suak kondisinya relatif masih alami dan sepi. Selain berenang, memancing dan bermain kayak traveler bisa pula menyewa perahu untuk menyambangi Anak Gunung Krakatau. Meski belum begitu
populer namun di sekitar Pantai Suak ini sudah ada resor mewah bernama Suak Sumatera Resort yang siap menawarkan aneka paket wisata seru di pantai Suak dan sekitarnya.Pantai Suak bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, pasangan dan teman. Lokasinya dua jam dari kota Bandar Lampung dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Tiba di kawasan Pantai Suak, di sisi kanan dan kiri jalan terdapat rumah-rumah penduduk yang masih asri dan banyak pepohonan di sekitarnya. Suasana ini tentunya tidak dapat kita dapatkan di Jakarta yang sudah padat.

Kita dapat berjalan di sekitar Pantai Suak dengan pasir yang putih, suara ombak yang lembut, bunyi burung-burung bernyanyi, daun kelapa melambai menyapa dan belaian lembut angin yang akan menemani perjalanan menyelusuri pantai Suak. 

Di pantai ini kita dapat menikmati kebersamaan bersama, berenang, memancing, ataupun bermain kayak. Terdapat objek Bagan di sekitar pantai yang digunakan para nelayan untuk menangkap hasil laut untuk dijual kemudian.

Selain itu, kita juga dapat menyewa kapal menuju anak Gunung krakatau dan melakukan snorkeling. Kapal biasanya datang pagi hari saat akhir pekan menggunakan speed boat sehingga jangan sampai ketinggalan. 

Jika tidak ingin melakukan perjalanan di laut dengan kapal, bisa juga mengujungi pabrik pembuatan gula aren yang terbuat dari kelapa. Bagi yang berkeluarga, aktivitas ini tentunya dapat dimanfaatkan untuk mengajari anak mempelajari cara pembuatan aren sehingga dapat membantu anak mengetahui banyak hal dan menambah wawasannya.

Terdapat resort yang dapat disinggahi di dekat Pantai Suak, salah satunya Suak Sumatera Resort. Resort ini menyiapkan berbagai kegiatan wisata di sekitar Pantai Suak yang sayang jika dilewatkan. 

Kita tidak perlu terburu-buru untuk menikmati keindahan Pantai Suak. Suasana tenang berlatar suara ombak membongkar kepenatan dan kejenuhan untuk memberikan ruang baru untuk berpikir tenang dan jernih.
(https://travel.detik.com/read/2016/02/28/163000/3138087/1025/pantai-suak-sisi-lain-lampung-yang-b)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar